ini dia Top 5 e-Commerce di indonesia versi web ecommerceiq.asia



Situs jual beli online atau lebih populer disebut e-Commerce di Indonesia bisa dibilang lagi ramai dibicarakan akhir akhir ini. Apalagi, akses internet serta smartphone yang semakin
canggih memudahkan para penggunanya untuk berbelanja 
online ketika aktivitas kerja sekalipun.

Semakin banyak e-Commerce di indonesia yang bermunculan menjadikan indonesia dilirik oleh  perusahaan e-Commerce dunia. Hal ini pun mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia. tak heran jika kegiatan berbelanja online kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi oleh banyak orang.

Kali ini saya akan membahas daftar lima (5) situs e-commerce terbaik di Indonesia yang paling sering dikunjungi konsumen. Berdasarkan anilisis data yang dirilis situs ecommerceiq.asia, berikut 5 situs e-Commerce terbaik di Indonesia.

1.   Lazada

Posisi pertama disinggahi oleh Lazada. Lazada sendiri adalah jaringan toko online yang bermuara pada perusahaan raksasa ritel asal Jerman bernama Rocket Internet. Di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Lazada pertama kali hadir di indoensia pada tahun 2012.

Toko online yang dikenal sebagai Amazon-nya Asia ini menyediakan berbagai jenis produk apapun. Mulai dari elektronik, buku, mainan anak, hingga alat kesehatan dan produk kecantikan. Hingga tahun 2014, Lazada Group telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina dengan Singapura sebagai lokasi kantor pusat mereka.




2.   Tokopedia


Tokopedia berada di urutan kedua setelah lazada, Tokopedia.com adalah salah satu jaringan toko online terbesar di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Tokopedia. Didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tanggal 6 Februari 2009, Tokopedia.com pertama kali dapat diakses oleh publik dalam versi beta pada tanggal 17 Agustus 2009.

Pada bulan Agustus 2017, Tokopedia menerima investasi sebesar USD 1.1 milyar dari Alibaba. Ini memberikan Alibaba kemampuan untuk berekspansi ke Indonesia, khususnya lebih dalam di Asia Tenggara, setelah perusahaan tersebut sebelumnya membeli saham Lazada.Walaupun saham lazada tetapi pada tahun 2017 tokopedia turun ke urutan kedua.





3.  Bukalapak




Diposisi ketiga ditempati oleh e-Comerce Bukalapak. Bukalapak merupakan salah satu (online marketplace) terkemuka di Indonesia (yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti kalian tahu bahwa situs ini banyak di iklan kan di televisi maupun internet dengan soundtrack nego cincai.


Seperti halnya situs Tokopedia layanan jual - beli dengan model bisnis customer-to-customer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.


4.  Zalora




Diposisi ke-empat ditempati oleh e-Comerce Zalora. Berpusat di Singapura, ZALORA juga terdapat di Hong Kong, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Brunei. ZALORA menjual produk fashion dari brand international dan juga brand local di setiap Negara yang beroperasi. ZALORA juga beroperasi di Australia dan New Zealand sebagai The Iconic. Zalora adalah salah satu investasi utama Rocket Internet di Singapura.

Zalora sendiri hadir sebagai online shop yang berkomitmen untuk memuaskan konsumen dengan menyediakan berbagai produk istimewa dan layanan yang memuaskan. Sebagaimana yang diinformasikan dalam official website Zalora yaitu  zalora.co.id, Zalora selalu menambahkan model terbaru untuk melengkapi koleksi brand yang tersedia dan memaksimalkan perannya sebagai sumber tips-tips trendi dan fashion advice yang senantiasa membantu konsumen untuk berbelana dengan penuh percaya diri.


5.  Olx





Posisi Terakhir ada e-Commerce OLX. OLX adalah pasar iklan dengan jaringan internasional yang pertama kali beroperasi pada tahun 2006 silam. Market place yang sudah hadir di lebih dari 106 negara ini didirikan oleh pengusaha internet Fabrice Grinda dan Alex Oxenford.

Dulu nya OLX namanya Tokobagus, yang terkenal dengan slogan “Kalo bisa jadi duit kenapa engga? Jual aja di TokoBagus.Com", Tetapi Menjelang akhir tahun 2014, OLX mengakuisisi Tokobagus.com, dilanjutkan dengan Berniaga.com. Pada akhirnya, dua platform market place itu digabungkan dan melahirkan OLX.co.id yang resmi beroperasi pada Februari 2015 lalu.



Nah itu dia Top5 eCommerce menurut web ecommerceiq.asia, update terus mengenai rank e-Commerce karena seiring waktunya peringkat tersebut akan berubah terus apalagi semakin banyak e-Commerce yang bermunculan.

*Jika ingin mengcopy artikel ini mohon sertakan situs ini, terima kasih.

Comments

Popular Posts